Friday, 20 May 2011

#14 Japan's Journey: Hujan, hujan, hujan

October 8, 2010

Bangun pagi, melihat sekeliling, masih gelap, gw kira masih subuh jadi males bangun, ya udah gw tidur lagi. Pas udah bener-bener sadar, ternyata jam sudah menunjukkan pukul 10 pagi. Padahal gw ada kelas jam setengah 11 siang! Ternyata hujan di luar, pantesan suasana jadi keliahatan gelap mulu, mana gw juga nutup gorden kamar gw kan. Tapi klo hari cerah biasanya, sinar matahari juga ampe nembus gorden. Terkutuklah kau hujan!!!! *background suara halilintar saling menyaut*

Gw mandi dengan cepet-cepet dan kaga bisa sarapan soalnya gw udah dikejer waktu. Walo udah cepet-cepet begitu tetep aja gw telat 10 menit masuk ke kelas. Untung senseinya keliatan baik dan polos. Jadi gw masuk aja dari pintu belakang dan gw ga dimarahin sama senseinya.

Ini udah pertemuan kedua di kelas Family in Japan. Sensei gw itu tipikal orang Jepang banget dah. Orangnya pendek, rambutnya sudah ilang di bagian tengah, tanda-tanda orang yang banyak pikira sering belajar. Dengan mukanya yang kayak anak-anak (bukan menghina loh, muka sensei gw yang ini emank lucu..mirip anak-anak..hahaha), padahal udah berumur. Dan dia klo ngajar pake bahasa Inggris dan bahasa Jepang. Tapi pas ngajar pake bahasa Inggris, dia cuma baca dari paper yang dia bawa. Pas ngomong pake bahasa Jepang, dia bebas banget ngomongnya. Harusnya sih antara ngajar pas pake bhs Jepang dan bhs Inggris, materinya mesti sama kan. Tapi ternyata pas gw bandingin, dia jelasin suatu hal yang sama tapi klo dalam bahasa Inggris tuh hal dasar banget yang diajarin, pas dia ngejelasin pake bahasa Jepang, lebih dalem dan banyak embel-embel yang ditambahin, untung gw ngerti dikit-dikit bahasa Jepang. Klo tidak bisa terjadi ketidakadilan nih, sebenernya sudah terjadi ketidakadilan dalam hal pewarisan pengetahuan karena bule-bule yang ga ngerti bahasa Jepang hanya bisa taw hal-hal yang dasar doank, sementara mahasiswa yang ngerti bahasa Jepang bisa mendapatkan pengetahuan lebih..hahaha Jadi kalian yang mao belajar di jepang, jangan terlalu percaya ama mata kuliah di Jepang yang ditawarkan dalam bahasa Inggris. Karna hal-hal yang diajarkan akan sangat dasar sekali. Jika ingin kuliah di jepang, ambil lah kelas-kelas yang berbahasa jepang, karena pengetahuan yang anda dapat akan sangat luas sekali dan pembahasannya mendalam.

Kelas selesai saat jam makan siang. Dan gw cuma ke konbini buat beli Onigiri dan langsung ngacir ke perpustakaan buat ngerjain tugas sambil ngenet. Gw ngerjain PR bahasa Jepang level 4 yang baru aja dikasih sensei kemaren. PR pertama gw tuh selama kuliah di Jepang, mana ga gampang lagi! Gw kudu mikir ekstra keras lagi tuh buat ngerjainnya, dan ada beberapa poin yang gw ga yakin, soalnya bunponya susah...AAAA.apaan tuh, selama gw translate juga kayaknya jarang gw nemu bunpo yang begitu. Tapi untung gw ada jadwal ketemu sama Tutor gw, Santi yang orang Spanyol, gw sih ketemu dia buat nanya-nanya tentang beli laptop, tapi akhirnya gw minta dia ngajarin gw bahasa Jepang yang gw belom ngerti bunponya..hahaha maaf ya Santi. Tapi dia kayaknya welcome-welcome aja..soalnya dia kan kuliahnya jurusan Bahasa Jepang juga di Hiroshima Uni, jadi gw jamin dia lebih mengerti dari gw. Dan emank bener dia lebih yahud dari gw, dan penjelasan dia lebih bisa dimengerti oleh gw karna kita bisa talk dalam bahasa Inggris juga. Klo di kelas mah, suka ada beberapa part yang gw ga ngudeng, saking belom terbiasanya gw sama sekeliling gw yang ngomong Jepang terus. Dan akhirnya, berkat pertolongan Santi, PR gw bisa selesai dengan baik! YAY! Makasih yo Santi!

Abis Santi pergi, gw bisa ngenet dengan tenang karena PR juga udah beres. Dan waktunya untuk mencari info cara masuk jadi member fanclub JUMP di JE! Pada dasarnya, segala informasi tentang cara join jadi memberclub di JE sudah tertulis dengan sangat jelas di website JE, silakan kalian baca sendiri, tentu saja mesti bisa bahasa Jepang dulu..hahahaha Semangat ya belajarnya semua..XD

Menjelang jam 6 sore, si Chen nelpon-nelpon gw, gw disuruh nemenin dia makan, katanya banyak temen-temen di sana, jadi dia pengen kita pada ngobrol bersama. Hari ini kan hujan seharian, sinyal hape jadi agak kurang bagus. Nah pas di telepon gw samar-samar denger Nishi Shokudou (Kantin Barat), ya udah gw pergi deh ke sana. Tapi pas nyampe Nishi Shokudou, ga ada satupun orang yang gw kenal ada makan di sana..Ya udah gw telpon lagi si Chen, gw tanya dia dimana sekarang, gw udah di Nishi Shokudou, eh dia malah bilang "Bukan Nishi Shokudou tapi Higashi Shokudou!", gw yang masih awam dengan tempat-tempat di Hiroshima Uni nanya dimana letak tempatnya karna gw ga taw, dia malah ketawa-ketawa, kayaknya seneng banget gw salah, mana salahnya fatal lagi, gw pergi ke Kantin Barat dan mereka ternyata ada di Kantin Timur..ini namanya sial. Si Chen yang gw taw tertawa terbahak-bahak bagai iblis yang kesenengan itu memberikan handphonenya sama Kenta, karna suara selanjutnya yang gw denger adalah suara Kenta. Dijelasin ampe gimana juga gw ga ngerti, karna Kenta ngejelasinnya "Higashi Shokudou itu ada di deket faculty of Engineering", gw nanya "Faculty of Engineering yang mana yaa??", dia jadi amsiong kayaknya ngejelasin sampe akhirnya dia bilang "Ya udah, gw tunggu di depan Perpus pusat ya", nah itu gw baru taw, perpus pusat, karna gw langganan ngenet tiap hari di sana..hahaha Dengan perasaan sedikit kesel akhirnya gw jalan dari Nishi Shokudou ke perpus pusat, tampak dari kejauahn sosok Kenta yang berdiri pake payung. Hujan masihy gerimis sih, gw ga punya payung, gw cuma mengkover diri gw dengan kapuchon dari jaket gw. Sambil jalan menuju Higashi Shokudou, gw ngobrol-ngobrol dikit ama Kenta tentang emank ada siapa aja...Ternyata cuma ada Chen, Kin, tutornya Kin (orang Jepang), Kenta, dan gw. Dasar si Chen, jadi yang dia maksud banyak orang itu 4 orang?! (bilang aja lu kangen gw, Chen../digampar Chen). Obrolan kita pada dasarnya menindas si Kenta, tapi karna gw juga agak marah ama si Chen. saat itu gw jutekin dia terus. Dia nanya "Marah?", gw jawab aja "ga kok" dengan nada jutek. Tapi pas gw ngomong ama orang laen, gw ceria banget...hahaha obvious banget karna gw cuma ngejutekin dia..terus dia kan lagi makan, dia bilang "ini makanan gw masak sendiri loh", gw jawab "ga keliatan enak", dia langsung bales "HIDOIIII! Andreas Hidoi!!!", gw jawab aja "Karna gw ga bisa bohong", dia jawab lagi "HIDOIIII!". Yang laen cuma ketawa-ketawa aja, gw cuma bisa ketawa di dalam hati..ga bisa nih klo lagi marah ketawa2..Dan gw pertama kalinya taw klo si Chen itu makannya lama bangettt..Udah hampir sejam kita ngobrol-ngobrol, dia belum selesai makan juga, padahal yang lain udah selesai makan dari tadi. gw bilang berkali-kali ama si Chen "OSO OSO OSO! HAYAKU CHANTO TABETE YO (Lelet Lelet Lelet! Makan donk yang bener dan cepet)", dia bales "Sasuga, Andreas ha Okotta (Seperti yang gw pikirkan, Andreas emank lagi marah..)", terus sambil muka agak melas dan sok manja dia ngomong lagi "Andreas kowai yo! (Andreas serem!)", yang laen malah menimpali "SOU SOU, Andreas ha kowai!", Si chen bilang lagi "Klo kayak gitu Andreas ga kawaii lagi, biasanya kan kawaii..". Gw jawab lagi "Homerareta no ha iranai! hayaku tabete! ( gw ga butuh pujian, makan aja tuh yang cepet!)". Dia langsung nunduk dan makan. Terus gw malah ngobrol dengan Kenta soal sejarah jepang, lebih tepatnya Oda Nobunaga. Si Chen nyamber-nyamber aja mo ikutan ngobrol, tapi gw cuekin...hahaha saya memang jahat. Sekitar jam 8, ato pas kantin udah mao tutup, si Chen baru bener-bener beres makan, dan kita juga sudah mesti beranjak keluar. Mereka semua pada balik ke asrama dan gw bilang gw mao ke Media Center dulu buat ngenet, belom punya internet soalnya di kamar, laptop juga belom ada..huhuhu Jam 10 malem gw balik ke kamar dan makan malem dengan ikan yang gw beli di You Me Town. Dan besok akhirnya SAKE MATSURI!! YAY!

PETUALANGAN SELANJUTNYA!

7 comments:

Chelle said...

akhernya oniichan updarte lagi =D
*lama2 jd penasaran sama yg namanya Chen itu, hahaha*

ki-se-ki said...

fotonya kan ada di entry2 sebelumnya..XD

Chelle said...

eee??? usoo...
kalo yang di entry Japanese 1st karaoke itu yang nomer berapa dari mana?? (yg paling kanan itu bukan? *sotoy)
:p

ki-se-ki said...

iya dia yg paling kanan..XD

Chelle said...

heee... padahal dia ngga ada 'tampang fans JE' lho *plak*
malah kaya anak kuliahan yang rajin nan pinter dan gaul - -;
*juga ga bertampang orang yg suka ngerjain orang*
nyehehehehe..

ki-se-ki said...

makanya don'T judge by the cover..LOL

Chelle said...

ahahahaha...
dia masih maniak KAT-TUN kah?? *habis Jin keluar dia stop jadi fans Jin kan?*
ato uda ketularan maniak bocah lucu nan imut2 yang ternyata lebih tua dari aku tapi lebih cantik dari cewe (baca : Chii) ??? XD