Tuesday 10 May 2011

#12 Japan's Journey: First Karaoke in Japan

October 6. 2010

Hari rabu itu salah satu hari yang lengang bagi gw karna kelas gw hanya ada satu, dan itu jam setengah 3 siang. Jadi gw bebas dari pagi sampe jam segitu. Dan akhirnya gw hanya berakhir di perpus buat ngenet, karna kuliah juga masih awal-awal, PR juga masih belom banyak. Ya udah cuma ngenet deh, dan gw masih males gitu buat keliling Saijo karena masih belom taw banyak tempat.

Kelas bahasa Jepang intermediate satu, masih rumayan gampang, Cuma belajar partikel kayak de- dan ni tapi lebih dalem aja, kayak bisa digunain di berbagai situasi kayak apa.

Abis kelas gw masih getol ngenet di perpus pusat, sebelum gw dapet sms dari Chen yang ngajakin karaoke barenk jem 7 malem ngumpul di You Me Town. Sampe di jam yang dijanjikan akhirnya gw segera meluncur dari perpus pusat penuju You Me Town, di sana udah ada beberapa anak HUSA kayak Corrie, Susan, Connie, dan temen-temen Jepang. Namun sang pembuat janji alias yang organizernya belom datenk. Sambil menunggu si Chen, temen-temen HUSA yang lain berkeliling You Me Town untuk membeli minuman dan beberapa makanan kecil. Dasar si Chen, ternyata dia datenk telat setengah jam. Tempat karaokenya deket sih dari You Me Town, jalan kaki paling cuma 5 menit, nama tempat karaokenya Manekin Neko. Sistem Karaoke di jepang itu bukan dibayar berdasarkan ukuran kamar karaoke yang kita sewa tapi dibayarnya per orang. Nah karena itu malem, karaokenya mahal banget, jadi 1200 yen untuk 3 jam dan seterusnya. Dan kita juga harus masih pesen minuman satu gelas, gw sih pesen lemon juice gitu yang harganya 310 yen. Mahal tuh, soalnya makan siang di kantin, 310 yen udah bisa dapet makanan enak.


Karena terlalu banyak orang yang ikut karaoke, satu kamar ga bakal muat, jadi kita membagi menjadi 2 tim karaoke. Tim pertama gw digrupkan bersama Chen, Kin, Connie, Nick, Junki, Kenta, dan XinXin. Gw ga inget lagu pertama apa, tapi kayaknya si Chen tuh yang milih lagu, lagu KATTUN deh klo ga salah, gw dipaksa nyanyi sama dia lagi, udah taw gw ini kaga ngudeng ama lagu2 KATTUN, tapi wis lah gw ngikut aja...lagu JE mah sekali denger juga bakal langsung bisa..LOL. Terus pas lagu selanjutnya SNOWFLAKE! idih siapa nih yg milih, lagu Arashi...lagu yg langka pula..yang orang jarang pilih...gw suka sih lagu ini, tapi gw tidak milih lagu ini...eh terus pas gw liat sekeliling, waduh si NICK udah pegang mic! Dia bilang dia yang milih lagu ini, sambil ngomong "Arashi terkenal kan di mana-mana, gw suka lagu ini...", terus karna ga ada yg bisa lagu ini, ya udah gw aja yg nyanyi sama Nick, mumpung gw juga suka sama lagu ini...hohohoho. Tapi gw shock, Nick yg orang Inggris itu taw sama Arashi, kayaknya dia ga engage2 amat sama musik Jepang klo gw liat-liat..jadi shock aja..LOL Tapi pas nyanyi, dia kayaknya excited banget. Terus cewek-cewek di belakang pada teriak-teriak, "Ayo donk pandang-pandangan! Ga seru ah!". Dalem ati gw, "IH DASAR PARA FUJOSHI!". seneng dah klo liat 2 pria nyanyi lagu cinta, padahal Nick aja ga ngerti artinya..hahaha Tapi di akhir lagu kan, spontan gw sama Nick pandang2an, karna udah berakhir...beuh itu cewek2 di belakang pada teriak-teriak kesenengan...dalem ati gw teriak2 "KIMO KIMO KIMO!" ini fujoshi otaknya kotor-kotor semua, kayaknya otak mereka gw kudu sapu pake sapu lidi...XDD


Gw sebisa mungkin ga memilih lagu JE, soalnya si Chen kan udah milih lagu JE semua, jadi gw ngikut dia aje..menyelamatkan image..LOL Gw malah milih lagu-lagu Laruku kayak Ready Steady Go sama Jiyuu no Shoutai terus nyanyi lagu SID juga Monochrome no Kiss dan And Boyfriend..hohoho Terus pas pas giliran Chen lagu One Love Arashi diputer kan gw juga nyanyi sama dia, abis yang laen pada ga bisa...selesai nyanyi gw, temen-temen Jepang yang ada di tim gw, ngomong "Tolong pikirkan untuk debut jadi penyanyi di Jepang..XD". Suara saya tidak seindah itu, masih banyak yg lebih outstanding..LOL pas gw nyanyi lagu rock sama Connie juga..semua pada bilang "Nyanyian andreas bagus loh! Umai!". Gw cuma bilang "Gak, gak, cuman hobby doank kok nyanyi..". Bahkan si Kenta ngomong, "Andreas, kau mesti nyanyi di Hiroshima University Festival!". Duh gw malu nyanyi di depan banyak orang mah..XD Sekitar jam setengah 12 malem, sebagian besar orang pada pulang, di ruangan gw tinggal Gw, Chen, Kin, Kenta, Junki...dan gw ga boleh pulang sama si Chen dan harus nemenin dia karaoke sampe jam 2 pagi karna gw dah makan karaage yang dia kasih sebelumnya. DASAR PADAHAL WAKTU KASIH TUH KARAAGE, MUKA DIA BAE PARAH..ternyata ada maksud tersembunyi..aku ditipu..aku ditipu...tidak...uhhhh orang Cina dasar licik! (aduh tapi saya juga turunan Cina..XDD)


Akhirnya gw ngikut si Chen aja dah pulang jem 2, dan orang yang tersisa dari kamar satunya, Misato dan seorang laki-laki bergaya rocker yg gw ga taw namanya. Karna udah ga banyak orang, akhirnya gw puas-puasin milih lagu JE, lagu Shinku, Dreamer, Ganbaretsugo, Yume no Tane, Lagu NEWS semuanya, abis gw babat..LOL Akhirnya kesampean jugas cita-cita karaoke lagu Shinku yang di Indo ga pernah kesampean..hohoho Terus orang-orang Cina itu juga milih lagu Cina kan, mereka milih lagu Jay Chow, terus F4, jelas aja gw taw. Gw ikutan nyanyi deh. Terus mereka shock gitu karna pronounciation China gw bagus banget. Katanya gw disuruh belajar bahasa Mandarin...hahaha Belom taw apa di Indo gw sering nyanyi lagu Mandarin (tanya tuh Irin sama Kiza..LOL). Terus pas jam satu-an pagi Motoki datenk, dan dia kayaknya setengah mabok deh, dia juga bilang dia abis beres minum-minum sama senseinya. Dan gw, pas nyanyi NYC - Yuuki 100%! XDD Dan videonya itu PV NYC bener-bener!!Chinen, Yamada, dan Yuuma!! Haduh gw jadi malu. Tapi suasananya malah makin panas, Motoki ke depan panggung dan nari-nari gejeh sambil nyanyi Yuuki 100%!!! Dan pas reff, kan anak NYC pada nari-nari, Motoki juga ngikutin dance NYC..gile..pokoknya excited banget saat itu,,menggila ria semua...LOL Junki juga nari-nari sama Motoki di depan....hahahaha Terus gw jadi ikutan gila sama mereka, lompat-lompat gejeh dan nari-nari...3 cowok udah mabok nih...LOL


Gw sama Junki juga sempet nyanyi barenk lagu-lagu Mr Children kayak Hanabi, dll. Dan satu lagi, si pria berpakaian rocker itu juga, pas si Chen milih lagu Arashi, eh dia pengen nyanyi juga. Chen nanya, "Taw Arashi..?". Dia ngangguk. Chen nanya "Suka Arashi..?". Si cowok jawab "Um..sedikit banyak...". UWAAAA.. GW SHOCK, penampilan rocker nyeremin dengan cincin tengkorak kyk gitu tapi suka Arashi juga!! Persis dengan saya, yg udah pake kutek item tapi suka HSJ!!! Mari kita salaman coy!! XDDDD Sekitar Jam 2 kita balik dari Karaoke, dan gw jalan kaki sambil menuntun sepeda barenk Chen, Kin, dan Junki, juga Kenta karena kita searah. Gw udah ngantuk banget, tapi seneng banget deh karaoke pertama di Jepang. Dan gw yakin besok kuliah pagi pertama gw bakal tidur karna ngantuk abis.

PETUALANGAN SELANJUTNYA!

0 comments: