Thursday 24 February 2011

#8 Japan's Journey: Hang Out

October 2, 2010

Hari ini gw bangun tidur jam 8, sarapan dengan abon doank..nasib jadu mahasiswa miskin..hahaha Terus hari ini adalah jadwal gw nyuci baju. Sejak kedatangan gw ke Jepang tanggal 25 Sep, belom ada satu baju kotorpun yang gw cuci, udah numpuk di kamar gw. Sebagai mahasiswa yang juga miskin di Indonesia, gw ga pernah nyuci pake mesin cuci, dan waktu tinggal di kosan deket UI pun, gw ga pernah nyuci karena selalu gw masukin ke laundry, jadi gw emank ga pernah gunain mesin cuci. Dan di Jepang inilah, pertama kalinya, Andreas Nathius, lahir 29 Nopember 1988, seorang laki-laki dari kota Tangerang, pertama kalinya menggunakan mesin cuci dalam hidupnya (background: matahari memancar dari belakang tubuh) (lebay abis). Gw mengangkat keranjang cucian gw menuju laundry bersama. Gw masukin koin 100 yen dan 50 yen gw ke mesin cuci, eh tiba-tiba tuh mesin langsung keluar aer di dalem, gw langsung masukin aja semua cucian gw, abis itu kasih aja deterjen 5 sendok yang ada di belakang gw, ga taw deterjen siapa, yang penting ada dulu. Nah di tengah-tengah, gw buka tuh tutup mesin cuci, mao liat apa yang terjadi di dalem mesin cuci, eh tuh mesin yang tadi muterin pakean gw dengan cepat tiba-tiba langsung berenti, pas gw tutup lagi, dia ga mao jalan lagi, waduh kenapa nih, rugi gw klo kudu masukin 150 yen lagi. Ampe beberapa kali gw buka tutup, tapi tetep ga mao jalan, gw tutup aja terus gw tendang, gw tinggalin buat nyuci piring dan mangkok gw bekas makan. Eh nggak berapa lama, tuh mesin jalan lagi, emank ga kuda doank yang dipecut baru mau jalan, mesin cuci juga kudu ditendang dulu baru jalan...hahaha

Saat hari menjelang siang, sebelum gw berangkat ke perpus pusat buat ngenet, gw pergi ke caretaker room, dengan bahasa jepang gw yang seadanya, gw minta tolong buat benerin lampu gw yang rusak kemaren. Gw ketemu sama seorang bapak-bapak setengah baya, dia bilang dia bakal datenk ke kamar gw 15 menit lagi karna dia harus ke kamar seseorag terlebih dahulu buat benerin sesuatu juga. Kemudian gw balik ke kamar, dan nunggu dia...Sekitar 20 menit kemudian, dia datang dan langsung memeriksa lampu gw. Beberapa menit dia memeriksa lampu gw sebelum dia mengatakan "Umm..gimana ya...saya juga ga taw nih di mana sakralnya" (GUBRAK). Kata gw mah dia udah meriksa lampu gw dengan seksama kayak gitu dia bakalan taw cara buat benerin lampu gw, ternyata dia juga ga taw. Klo dia aja ga taw, apalagi kambing! Dia nanya gw, "kamu ada pergi ga hari ini", gw jawab "pergi tuh pak hari ini", terus dia bilang lagi "klo saya nanti masuk lagi ke sini pake kunci saya, gapapa kah?", gw jawab lagi "Gapapa, masuk aja pak (dalam hati: asal lampu saya bener pak!)".

Abis itu gw langsung pergi aja ke perpus pusat buat ngenet, niatnya sih pengen nge-gym abis itu, karena ada gym gratis di kampus gw. Tapi gw diajak lunch barenk sama Connie, gw mengiyakan saja karena perut gw juga lagi laper. Ternyata selain Connie, masih banyak yang lainnya, ada temen gw dari Finland sama France serta 2 temen Jepang gw, Tomo dan Kei (gile berasa gw bertemen ama anak NEWS..XD). Dan gw makan Niku Soba yang harganya 280 yen! Kami ngobrol banyak hal, terutama Kei yang nanya2 gw tentang Indonesia mulu, serasa Indonesia ada di planet lain bukan di Bumi...Terus yang lucu dia bilang "Hari ini Hiroshima panas", dalem ati gw "klo yang dingin begini lu bilang panas, lu bakal kebakar di Indonesia!"XD Tapi emank sih, udara pagi ini di Hiroshima agak hangat, makanya gw nyuci dan jemur pakaian. Abis itu, kita semua pergi hang out jalan-jalan ke You Me Town deket Saijo Eki. Gw, Connie, dan Junti (temen Finland) naek mobil Kei. Dan Van (temen France) sama Tomo naek sepeda ke sana karena mereka kebetulan bawa sepeda. Sebelum ke You Me Town itu, Kei ngajak keliling-keliling Saijo dengan mobilnya, dia nunjukin berbagai tempat yang bagus buat hang out di Saijo, sama restoran bagus deh.

Di You Me Town deket Saijo Eki, kami membeli barang-barang kebutuhan sehari-hari di 100yen shop. 100 yen shop itu toko di mana semua barang-barangnya harganya 100yen, kayak gelas, piring, dll. Tapi bukan buatan Jepang, gw liat produknya rata2 made in China, Thailand, ato Vietnam. Pantes aja bisa seharga 100 yen ya. Klo di Indonesia sih ada toko yang namanya toko goceng, yang semua barangnya seharga 5000 rupiah. Setelah itu, kita berenam makan di mister donuts, itu kayak Dunkin Donuts klo di Indonesia. Satu donat harganya 100yen! Klo di Indonesia, gw bisa beli 20 donat gula dengan harga segitu *orang miskin mode on*. Waktu kita lagimakan donat, gw liat ada PINKU OBAACHAN!! Jadi itu nenek-nenek tapi segala hal yang melekat di tubuhnya itu pink, dari baju, rompi, topi, tas, gelang, payung, bahkan mini skirt! Kei langsung bilang "Omoshiroi Obaachan...XDD". Karna Connie mao beli buku katanya, akhirnya dari sana kami ke toko buku di lantai 3, dan toku buku itu bersebelahan dengan toko musik, asik bisa mampir liat-liat nih..hohoho Di toku buku itu berjejer majalah-majalah JE...Myojo, Popolo dan majalah J-Rock..uh lengkap deh. Dan ada komik Kuroshitsuji juga!! Tapi mahal banget, satu komik harganya bisamencapai 570 yen! Di Indo aja 16 rebu udah bisa dapet satu komik, beli di Indo aja deh XP. Di toko buku juga ada stand komik Ohoku deh, terus di deket situ ada televisi gede yg tayangin trailer movie Ohoku terus-terusan, dan wajah NIno yang gede jadi poster..huahaha Terus waktu ke toko CD dan DVD ada stand khusus buat JE dan poster Arashi yang Love Rainbow bertebaran di mana-mana, dan PV mereka diputer berkali-kali, ampe eneg puyenk gw liatnya. Gw di sin jaim donk, jadi anak yang anti JE...LOL jadi gw ga terlalu mendekati stand JE, maaf jadi tak ada banyak foto..LOL Tar kapan-kapan gw ke sini lagi aja sendiri..LOL Tapi gw beli Fruitio Lemon sama Hichew yang diiklanin sama HS7 dan Yuuma donk..LOL


Kuroshitsuji Manga!





0 comments: