Saturday 21 November 2009

Kuala Lumpur Part 1: Keberangkatan

Event Young Engagement Summit 2009 adalah hal yang gw tunggu-tunggu selama sebulan ini. Sejak tanggal 17 Oktober gw dihubungi sebagai pemenang yang akan menghadiri konferensi internasional di Malaysia, gw udah excited banget. Sebenarnya ga berharap itu Malaysia sih, tapi berhubung gw liat pembicara2nya manteb-manteb semua (kayak Biz Stone sama Gary Kasparov), gw ikut juga akhirnya. Negara yang paling tidak ingin gw kunjungi malah Negara yang gw kunjungi pertama kali. Duh, bener-bener hukum karma nih gw.

Dimulai dengan dag dig dug menunggu e-ticket pesawat yang tidak kunjung datang di email gw, akhirnya gw lega juga setelah 13 nopember malam gw sudah menerima e-ticket gw. Penerbangan dengan KLM (maskapai penerbangan Belanda, ternyata bukan Air Asia..:D). Jadwal take off pesawat adalah jam 19.25 WIB

Tanggal 15 Nopember gw berangkat sekitar jam 17.45 sore dari rumah gw di Tangerang, naek motor pulak membawa koper yang super berat. Gw sampe di bandara internasional Soekarno Hatta sekitar pukul 18.25 dengan diiringi berkali-kali telepon dari saudara Vania karena katanya udah pada check in boarding pass. Gw yang masih dondake soal bandara, bingung gitu harus kemana. Akhirnya gw ketemu bapak tak dikenal yang memandu gw (thanks ya pak). Gw pun pergi ke lantas 2 di terminal 2E. Gw check barang2 dulu kemudian check in boarding pass di KLM counter. Gw ketemu juga sama anak2 SeaChange yang laen (YAY!). Koper bagasi gw diambil (fiuhhh akhirnya beban gw berkurang). Selanjutnya gw mengisi beberapa form buat keimigrasian gitu. Setelah melewati keimigrasian, gw tinggal menunggu masuk pesawat.

Karna waktu itu masih sekitar 40 menit untuk berangkat. Gw beli baterai kamera dulu, karena ternyata kamera gw ga ada baterainya. Dan mau taw apa, di bandara harga baterai alkaline 2 biji yang buat kamera itu 20rebu!! Bujugbuneng, eksploitasi konsumen!! Tidak terima gw, tapi mao apalagi…T.T

Sekitar jam 19.10, gw udah disuruh masuk ke dalam pesawat. Gw dapet tempat duduk 36K di deket jendela (asikkkk). Gw orang yang rumayan dondake di pesawat dengan TV kecil di depan gw. Pelayanannya manteb deh (KLM is the besttttt!). Di peswat gw malah nonton Harpot 5 (soalnya gw belom nonton gitu..XD). Soal makanan di pesawat, ada 3 macem, taw lah kayak appertizer, main course, sama dessert. Appertiser: Salad (gw bilang sih rujak..asem2 gitu..), daging masak bumbu kecap apa gitu terus ada sayur paprika dan kacang2 gitu (nasinya pake jahe bikin gw eneg), dessert: bolu coklat (kurang enak sih menurut gw). Di tempat duduk gw, karna gw orangnya cepet bosenan, akhirnya gw foto2 narsis gitu, berbagai gaya, terus makanan juga gw foto, orang China di sebelah gw udah ngeliatin gw aja (jangan naksir saya om….XDXD ato gw dikira gila yaa??).

Pesawat nyampe di bandara Kuala Lumpur sekitar jam 22.40, kesan pertama gw sama bandaranya; KEREN!! Soekarno Hatta kalah jauh dah (gw malu mengakuinya, but itulah kenyataannya). Luas dan kelihatan elegan. Gw diharuskan mengambil koper bagasi gw di terminal lain, dan untuk berpindah dari satu terminal ke terminal lain dalam bandara, mereka menggunakan AERO TRAIN (sejenis kereta monorel)! Sumpah, keren abis. Klo dibandingkan dengan Soekarno Hatta yang cuma pake shuttle bus yang datenknya juga SETAON sekali, bisa dibilang kita kalah telak.


Sampe di terminal yang dituju, gw ga bisa langsung ngmabil koper bagasi gw, tapi gw diperiksa dulu sama pihak imigrasi Malaysia. Prosesnya cepet banget, ga perlu ada antrian panjang, bener-bener easy (ini beda banget dengan kenyataan di Soekarno Hatta). Setelah itu ngambil koper bagasi di sebuah mesin putaran gejeh. Gw, vania, witny, wulan, audry..menantikan koper bagasi yang tak kunjung datang..:D

Sekitar jam 12.00 waktu Malaysia, kami selesai keluar dari bandara dan dijemput oleh bus untuk dibawa ke hotel, maw taw sebutan busnya?? BAS PASIARAN (sumpah gw ngakak pas baca tulisannya pertama kali). Di dalam bus kita udah sumpah capek banget tapi masih aja ngomongin kejelekan Malaysia (dasar orang Indonesia..XD). Kita ngomongin bahasa Melayu Malaysia yang alay gitu kan. Dan dengan bodohnya gw baru taw klo rumah sakit bersalin di Malaysia disebut dengan “RUMAH SAKIT KORBAN LELAKI”, gw langsung ngakak ga berenti. Dengan Toilet sebutannnya “BILIK AIR/BILIK TERMENUNG/ RUANG TANDAS” (tambah ngakak lagi).

Jam 1 pagi, kita baru sampe di HOTEL MALAYA. Sumpah gw udah capek banget, dan pengen tidur, apalagi besok konferensi kan dimulai pagi banget. Kita masih disibukkan dengan registrasi dan daftar untuk mendapat uang makan dan kunci kamar hotel gitu. Nomor kamar hotel gw adal;ah 708 di lantai 7 tentunya..:D.


Tapi ternyata gw malah jalan-jalan malem sama beberapa temen SeaChange di deket-deket hotel. Kita tinggal di daerah China Town, jadi di mana-mana banyak toko dan restoran China gitu. Gw foto-foto di jalan yang sudah sepi itu (biasa kampung..XD). Balik lagi ke hotel sekitar jam setengah 3 pagi. Dan gw liat roommate gw masih melek sambil ngeliat laptop, ternyata dia mao begadang ngerjain tugas (duh rajinnya), semangat deh. Klo gw mah mao tidur ya, udah ngantuk, udah beler abis gw. Okay. End of Arrive day.

5 comments:

fana said...

hello chinen's fanboy.. haha i always read ur lj and accidentally went to ur blog. u in malaysia now??
holiday??
err.. "RUMAH SAKIT KORBAN LELAKI"?? huhu i never knew that.

時の旅人 said...

haha
kok tau ga bhs malay nya "tiarap"??

"bersetubuh dengan bumi"

fana said...

tiarap means that u re lying facing the earth.

what about tiarap? n bersetubuh dengan bumi ya??

Anonymous said...

Hey~ haha xD Welcome to Malaysia :))

I'm a malaysian. And I found your blog somehow as you're a Chinen's fanboy! (awesome. Fanboy are rare!)

Btw, the way you should pronouns it suppose to be "BAS PERSIARAN" and about the "RUMAH SAKIT KORBAN LELAKI" I don't think I've ever heard of it ;l
well, i don't think that's a maternity hospital either. Because we call Rumah Sakit as Hospital here.

And about the toilet, well, the proper word should be Tandas. 'Bilik Air' commonly use as plain from, i mean, 'bilik air' is not a polite form. (Well, I'm sure you'll get what I mean with the 'forms' pretty well. you learn japanese right?)
:DD

ki-se-ki said...

hikari: i hear it from my malaysian friend..XD

tabi: iya tau..
suka nonton text melayu..XD

nadia:ah welcome there..^^
ah sou ne..
sorry for wrong pronounciation....XD
ah souka, thank you for the info..

hahaha yes..
i'm understand...