Friday, 9 October 2009

Highlight #9: Akhirnya punya temen sms-an cewek Jepang juga...ureshii!

Sebenarnya gw udah pengen kenalan dengan cewek ini semenjak pertama kali gw taw dia adalah bagian dari keluarga Mahasiswa Buddhis Universitas Indonesia. Harusnya gw bisa ketemu nih anak waktu pendaftaran mahasiswa baru, di balairung UI. Namun apa mau dikata, gw malah sakit dan ga bisa deh ketemu sama anak Jepang itu.
Tapi akhirnya gw minta nomor hapenya sama temen gw dan gw kenalan sama cewek Jepang itu. Dia emank bukan mahasiswa UI, dia adalah anak BIPA. BIPA adalah sebutan mahasiswa luar negeri yang belajar bahasa Indonesia dan kebudayaan Indonesia selama satu tahun minimal di Indonesia.
Yah niatan gw mau temenan ama cewek ini juga ga jelek kok, mau sekalian ngelancarin bahasa jepang gw plus nambah temen orang Jepang juga. Dia di Jepang kuliah jurusan hubungan internasional. Keren banget boo.
Tapi yang jadi HIGHLIGHT gw kali ini adalah..cara perkenalan kita yang lucu...dan karna bahasa Indonesia dia yang masih acak-acakan itu yang bikin lucu!huehehehe
Inilah cuplikan percakapan gw dengan dia di SMS:

GW: Hajimemashite! Anata wa XXX-san desu ka?
Dia: Ya, ini siapa?
GW: Ah, indonesia go de hanashi wo dekiru desu ne. Aku Andreas, mahasiswa universitas Indonesia. Bagian dari keluarga mahasiswa Buddhis UI. Yoroshiku.
Dia: Andreas...Laki-laki atau purumpuan. Kenapa anda bisa tahu no hp aku dan kilim?

Kher..kher..kher...gw langsung senyum2 sendiri baca smsnya...XD
Tapi gw seneng dah ada yang mau usaha segitunya mo belajar bahasa Indonesia.
Akhirnya gw bales

GW: Otoko da ne. Aku tahu dari YYY-san, shiteru ne? Maaf jika aku mengganggu. Demo, tomodachi ni naru wa ii desu ka?
Dia: Lain kali tolong khawatir orang pertama kali, karena itu buat aku jadi takut dan cemas. Mungkin mau berajar bahasa Jepang? (tata bahasa masih kacau, tapi gw ngerti maksudnya...huwaaa..)
GW: Ah...gomenasai!honto ni gomenasai. Iya mau belajar bahasa Jepang. Tapi lebih dari itu, saya ingin berteman. Boleh tidak?
Dia: Daijobu. Wakatte kurete arigatou! Nihongo wa jouzu da ne. Yoroshiku (^o^*)b
GW: Arigatou! Demo boku no nihongo wa jouzu nai desu ne. Maa, sukoshi dake T.T
Ima, doko ni sunde imasu ka?
Dia: Blablablabla ni sunde imasu. Andreas wa?
Gw: Ah..wakatte yo. Boku wa Kukusan Tehnik ni sunde imasu. Shiteru? Nee, XXX-san wa nansai desu ka?
Dia: Kukusan....kos? 20sai desu. Andreas sekarang berajar apa?
Gw: Hai, kos desu. Demo basho no namae wa Kukusan Tehnik. Ah! Onaji da yo! Boku mo 20sai desu. Ima, daigaku de manajemen wo benkyou shimasu. XXX-san wa?
Dia: Sokka. Watashi wa BIPA de indonesia go wo benkyo shitemasu. Tapi saya jurusan hubungan internasional di Jepang. Kita sudah pernah bertemu dulu atau tidak?
Gw: Ah BIPA desu ne...nihon de doko ni benkyo shimasu ka? Dono daigaku? Kita belum pernah bertemu. Tapi kita bisa bertemu jika saja aku tidak sakit T.T

Nah abis itu dia kaga bales, kayaknya sih dia ketiduran. Dah malem boo..
Tapi gw klo ngomong bahasa Indonesia ama dia, gw kayak kembali ke kelas bahasa Indonesia di sekolah, kudu baku abis boo..klo ga dia ga bakal ngerti..hoho
Tapi sebaliknya, mungkin dia juga kudu mengerti bahasa Jepang gw yang acak-acakan..XD
Yah simbiosis mutualisme lah...XD

Ah senangnya~~~

5 comments:

Ruru said...

Lain kali tolong khawatir orang pertama kali, karena itu buat aku jadi takut dan cemas

ini maksudny apa yaa xD gw ga gt nangkep artinya wkwk *dtabok*

ki-se-ki said...

maksud dia itu ru..
klo mao kenalan pertama kali, jangan langsung sms gitu, buat dia jadi takut dan cemas..XD

gw juga pertamanya agak bingung..
tapi gw ngerti juga..XD

chi_fik said...

kise...
dia bukan yg kemarin kamu bilang ga bisa ikut ke monas...

wuih...keren...
ramah juga ya...di ajak berteman
dengan senang hati dia mau...

tapi emang bahasa indonya baku banget...
dan l jadi r trus r jadi l...

ki-se-ki said...

iya ci..
dia ini yang kameren aku pengen ajak ke monas tapi ga bisa.,...TT

ho oh ramah sekalee..
malah sekarang dia mau ngajarin bahasa jepang privat ke aku..LOL
abis dia kuliah...

angelika20 said...

Huweeee. Itu cewek jurusan HI? Dia kuliah dimana di Jepangnya, ko? Kok kyknya keren yaaaa. Hehehehe.
Bahasa Indonesianya udah lumayan keren lhooo. Dia masih di UI gaaaa?